Hidup Dipimpin Roh Kudus

16 Mei 2010

GALATIA 5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh

KESADARAN AKAN ROH KUDUS YANG TERUS MENERUS MENUNTUN HIDUP KITA KAPAN SAJA DAN DI MANA SAJA


FOKUS KEPADA ROH KUDUS

MAKIN PEKA TERHADAP PIMPINAN ROH KUDUS


FOKUS KEPADA DAGING

MAKIN PEKA KEPADA DAGING


DITUNTUN ROH KUDUS BERLAWANAN DENGAN DITUNTUN DAGING

ROMA 8:13

Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup


DITUNTUN ROH KUDUS BERARTI MEMILIKI SPIRIT OF SONSHIP

ROMA 8:14

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.


HIDUP DIPIMPIN ROH KUDUS

  1. TAAT BERSAKSI

MATIUS 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


  1. TAAT BERDOA

KISAH RASUL 4:29 Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu. 4:30 Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus.“ 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.


  1. TAAT MENGUCAP SYUKUR

KISAH RASUL 16:24 Sesuai dengan perintah itu, kepala penjara memasukkan mereka ke ruang penjara yang paling tengah dan membelenggu kaki mereka dalam pasungan yang kuat. 16:25 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.

16:26 Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

  1. TAAT FIRMAN TUHAN

KISAH RASUL 2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.

2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.


  1. TAAT MELAYANI

Kisah rasul 2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,

2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. 2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, 2:47 sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.


By : Pdt. Markus Sudarji, S.Th


1 Response to "Hidup Dipimpin Roh Kudus"

  1. Terimakasih. Ada buku yg dapat membantu menyusun renungan atau khotbah yg baik, yaitu "Homelitika" yang didalamnya memuat contoh khorbah :Ekspository, tekstual dan topikal.

Post a Comment

Powered by Blogger