Does God Still Heal Today

2 Mei 2010

APAKAH ALLAH MASIH MENYEMBUHKAN SAMPAI HARI INI?

MAZMUR 107:20 disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.

MENGAPA ADA ORANG-ORANG YANG SAKIT ?

  1. Sakit karena dosa

  2. Sakit karena kesalahan.

  3. Sakit karena dari setan.

  4. Sakit karena seijin Tuhan.


  1. Tuhan adalah seorang PENYEMBUH.

KELUARAN 15:26 firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

ULANGAN 7:15 TUHAN akan menjauhkan segala penyakit dari padamu, dan tidak ada satu dari wabah celaka yang kaukenal di Mesir itu akan ditimpakan-Nya kepadamu, tetapi Ia akan mendatangkannya kepada semua orang yang membenci engkau.

Tuhan adalah seorang penyembuh yang kreatif

  1. Ada kalanya Yesus menyembuhkan dengan berfirman ( Matius 15: 28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh).

  2. Ada kalanya Yesus menyembuhkan dengan menjamah ( Matius 20:34 Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia).

  3. Ada kalanya Yesus menyembuhkan dengan hardikan ( Matius 17:18 8 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itu pun sembuh seketika itu juga).

  4. Ada kalanya Yesus menyembuhkan dengan penumpangan tangan (Matius 8:15 Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Ia pun bangunlah dan melayani Dia).

  5. Ada kalanya Yesus menyembuhkan dengan memerintahkan (Matius 9:6 : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" Dan orang itu pun bangun lalu pulang).

  6. Adakalanya Yesus menyembuhkan dengan menggunakan alat yaitu tanah. Yohanes 9:6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi 9:7 dan berkata kepadanya: "Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam." Siloam artinya: "Yang diutus." Maka pergilah orang itu, ia


  1. Yesus mati untuk KESEMBUHAN fisik kita.

MATIUS 8:16 Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit. 8:17 Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."

Ayat 16-17 menyatakan bahwa pada saat Yesus mati di kayu salib, Dia tidak hanya memberikan keselamatan tetapi juga kesembuhan – oleh bilur-bilurNya kita disembuhkan.

Keselamatan dan kesembuhan ini dapat kita terima jika kita mempunyai iman.

Yesus memiliki pelayanan KESEMBUHAN


  1. Yesus memiliki pelayanan KESEMBUHAN

Didalam 4 kitab Injil menceritakan kesaksian tentang pelayanan kesembuhan yang Yesus lakukan, seperti, Orang buta-melihat, orang lumpuh berjalan, perempuan yang sudah lama mengalami pendarahan disembuhkan dan masih banyak lagi.


  1. Kesembuhan tidak selalu instant.

KISAH PARA RASUL 28:8 Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa serta menumpangkan tangan ke atasnya dan menyembuhkan dia.

28:9 Sesudah peristiwa itu datanglah juga orang-orang sakit lain dari pulau itu dan mereka pun disembuhkan juga.

AYAT 8 Menceritakan kesembuhan yang instant/seketika (iaomai)

tetapi dalam ayat 9, kata sembuh disini disebutkan sebagai (Theropeuo = Therapeutic) yang artinya adalah sembuh dengan mujizat setelah beberapa waktu.

  1. SEMBUH SEKETIKA = MUJIZAT

  2. SEMBUH MELALUI PROSES = KESEMBUHAN

  3. SEMBUH DALAM JANGKA WAKTU YANG PANJANG

  4. SEMBUH KEKAL = MATI


  1. Tuhan memakai dokter dan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit.

Mungkin ada dari antara kita yang seringkali tidak percaya pada dokter dan merasa cukup hanya dengan berdoa saja. Berdoa adalah langkah yang sangat baik, tetapi Tuhan juga menyatakan bahwa kita harus berusaha.

Matius 9:12 Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

1 Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.


MENGAPA ADA ORANG-ORANG YANG TIDAK DISEMBUHKAN ?

  1. Kurang beriman dalam kesembuhan.

Markus 6 : 1-6, menceritakan Yesus yang berada di tempat asalnya. Disana Dia tidak dapat mengadakan mujizat karena orang-orang ditempat itu tidak mempunyai iman untuk itu.

  1. Penghalang tersembunyi yang tidak dibereskan

Yakobus 5 : 16, Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Jika kita ingin mengalami kesembuhan, baiklah kita berdamai dan mengakui dosa kita terlebih dahulu. Maka Tuhan akan ulurkan kuasaNya untuk menyembuhkan kita.

  1. Tidak memelihara tubuh kita

Sering kali disaat kita sakit, kita mempertanyakan: Aku sudah melayani Tuhan, taat beribadah, berdoa setiap hari dan taat pada perintah-perintahNya. Tetapi mengapa masih sakit juga ? Jawabannya adalah, meskipun kita sudah melakukan semua itu kita tetap harus menjaga dan memelihara tubuh kita. Jika kita tidak memeliharanya maka, Siapa yang salah jika kita sakit? Tentu saja diri kita sendiri.

  1. Kita hidup dalam dunia yang sudah rusak, dunia yang sekarang.

  2. Kedaulatan Tuhan

1 Korintus 12 : 9, Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. KESEMBUHAN ADALAH ANUGRAH

Kisah Rasul 3 : 4-8 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami.“ 3:5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka. 3:6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

3:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu. 3:8 Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.

Allah menggunakan hambaNya sebagai perantara.


0 Response to "Does God Still Heal Today"

Post a Comment

Powered by Blogger