Mengapa orang tidak bertumbuh

30 Mei 2010

Matius 13:24-32

13:24. Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya.

13:25 Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi.

13:26 Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.

13:27 Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu?

13:28 Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu?

13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.

13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."

13:31 Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya.

13:32 Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya."

Sering kali orang yang baru penuh Roh Kudus merasa sudah mempunyai modal besar untuk dapat masuk Kerajaan Sorga, dan mereka hanya berdiam diri saja tinggal menunggu waktunya kapan dapat masuk Kerajaan Sorga. Secara prinsip setiap anak Tuhan sudah diberikan benih untuk bertumbuh, namun benih itu seringkali hanya didiamkan sehingga tidak pernah bertumbuh maksimal. Untuk bertumbuh maksimal, maka benih itu perlu ditanam di tanah yang sesuai, perlu disiram, diberi pupuk, maka niscaya benih itu akan menjadi sebuah pohon yang sangat besar, seperti pohon sesawi yang Yesus sampaikan dalam suatu perumpamaan.

0 Response to "Mengapa orang tidak bertumbuh"

Post a Comment

Powered by Blogger